Produk Khas Bali Ini Dicari Banyak Orang

Posted on

khas daerah bali

Berbicara mengenai produk khas suatu daerah tentu saja menjadi hal menarik. Biasanya produk-produk tersebut memiliki suatu keunikan tersendiri karena menjadi salah satu daya tarik dari daerah yang kita kunjungi. Produk Khas daerah biasanya diburu orang untuk dijadikan cinderamata atau oleh oleh. Produk khas daerah tentu saja biasanya bisa berupa macam-macam. Bisa jadi produk tersebut berupa makanan, pakaian atau baju atau pun bisa berupa barang kerajinan atau sesuatu yang lain seperti minyak atau obat tradisional yang bisa bermanfaat bagi orang yang ingin diberi oleh-oleh tersebut.

Beberapa Produk Khas Bali yang Lagi In Tahun 2018

Bali … Tentu sudah tidak asing lagi kita mendengar pulau eksotik yang menjadi daya tarik dunia untuk mengunjungi Indonesia. Bali menjadi sangat terkenal di dunia karena keindahannya. Wisata yang luar biasa disajikan di pulau ini dan sangat luar biasa.

Sedangkan untuk produk yang berbau khas daerah Bali ini juga sangat banyak dan menarik. Biasanya diburu untuk dijadikan oleh-oleh. Beberapa produk yang terkenal diantaranya adalah :

  1. Kaos Joger. Siapa sih yang nggak tau Joger kalau ke Bali. Biasanya para wisatawan domestik yang berkunjung ke Pula Dewata ini menyempatkan dirinya untuk mampir ke “JOGER” untuk berbelanja aneka kaos yang bertuliskan kata-kata unik dan menarik. Bahkan terkadang lucu dan nyentrik.
  2. Pia Legong. Nah kalau yang satu ini merupakan produk makanan yang sangat diburu oleh wisatawan domestik yang berlibur ke Bali. Pia Legong memiliki aneka rasa yang enak dan gurih seperti keju, kacang hijau, coklat. Biasanya toko yang menjual pia ini untuk dijadikan oleh-oleh rela untuk mengantri kue khas bali ini.
  3. Minyak Kutus Kutus. Produk kesehatan khas Bali yang satu ini diburu orang karena terkenal dengan kemanjurannya untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Produk Kutus Kutus diproduksi di Gianyar Bali dan menjadi Viral saat ini.
  4. Pie Susu Enaaak. Nah seperti Pia Legong, Maka Pie Susu ini juga makanan kue yang sangat diburu oleh para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh. Pie susu ini sangat terkenal dengan kelezatannya yang bikin pengen nambah dan nambah lagi.
  5. Aneka kerajinan khas Bali. Bali terkenal dengan ukiran dan motif khusus di pakaian yang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Biasanya para wisatawan akan menyempatkan diri berbondong-bondong berbelanja di pasar Sukawati.

Nah … Sebenarnya masih banyak sekali produk Khas Bali yang bisa dijadikan oleh-oleh dan menarik untuk diberikan ke orang-orang kesayangan atau kolega kita. Tetapi yang diatas adalah produk khas Bali yang banyak dicari orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *