Pisang Beku

Peluang Usaha Kuliner Dari Pisang Beku

Posted on

Pasar memanglah senantiasa beralih serta memperlihatkan perubahannya. Hal semacam ini dapat dibuktikan waktu kuliner pisang beku yang sudah jadi favorite orang-orang yang menaklukkan product es pisang yang lain seperti es pisang ijo. Sesungguhnya menu ini telah lama ada, tetapi lantaran memiliki bentuk yang terlalu simpel, jadi menu ini jadi terlupakan.

Saat ini dengan suatu inovasi serta kreatifitas, menu yang pada awal mulanya bernama es kul kul ini kembali marak serta jadi favorite. Menu product pisang beku sekarang ini memanglah tengah booming di kota-kota tidak kecil seperti di Jakarta serta Surabaya.

Dengan makin favoritnya kuliner yang memiliki bahan basic pisang ini jadi usaha untuk menekuninya juga makin merajalela. Satu diantara sosok yang turut menggerakkan kesempatan usaha pisang beku ini yaitu Angga Kemal Putra. Dengan brand yang dinamakan

, Mahasiswa tingkat akhir di Kampus Trisakti ini dapat mengantongi omzet penjualan sampai Rp 1o juta per bln..

Lantas seperti apakah cerita usaha Banana Chic ini sesungguhnya? Tersebut penjelasannya.

Awal Mula Usaha Pisang Beku

Semula ketertarikan Angga pada usaha pisang beku ini diawali waktu ia lihat trend #bisnis kuliner itu yang selalu naik daun didalam negeri. Kegemarannya pada makanan yang manis juga jadi pendorong Angga untuk buka Banana Chic pada Januari 2015 silam. Kenangannya pada jajanan favoritnya zaman dahulu yang kerap dimaksud es kulkul serta apa yang diyakininya pada kesempatan usaha ini bikin dianya pada akhirnya makin yakin diri untuk menggerakkan Banana Chic.
Peluang Usaha Kuliner Dari Pisang BekuĀ  Pria yang bertempat tinggal di Bogor itu juga mengawali usahanya dengan keluarkan dana sebesar Rp3, 5 juta juga sebagai modal awal bisnisnya. Sebagian besar dari modal itu ia pakai untuk berbelanja bahan baku serta #media promosi dan branding. Untuk peralatan produksi sendiri memanglah berniat tak dibelinya lantaran pembuatan pisang beku yang simpel cukup memerlukan peralatan yang telah ada dirumah saja.

 

Buat jadi Product Penuh Kreativitas

Bila dahulu es kul kul hanya pisang yang dibekukan serta lalu dilumuri cokelat, jadi Angga membuatnya dengan sentuhan inovasi serta kreatifitas. Angga memanglah harus mesti bikin inovasi, pasalnya usaha pisang beku ini mempunyai tingkat persaingan yang sengit lantaran banyak pemain yang ada. memahami serta sadar bahwa pemain dalam usaha ini telah agak banyak, Angga juga mengambil keputusan untuk bikin diferensiasi dalam produknya.

Berkenaan bahan baku, Angga mengakui sangatlah memprioritaskan kwalitas bahan baku seperti penentuan pisang spesial yang mempunyai struktur lembut namun tak benyek. Cokelat yang digunakan untuk produknya juga adalah cokelat buatan rumah tetapi dikemas dengan rasa tidak sama dibanding dengan cokelat di market. Kekhasan product ini dapat dapat dijumpai dari ada variasi topping yang bermacam, seperti kacang, marshmallow, milo serta oreo.
Variasi Product Banana Chic

Sesudah usahanya jalan 11 bln., Banana Chic sudah mempunyai dua type menu, yakni menu regular berbentuk satu potong stik pisang dengan bermacam topping, serta menu edisi bites, yaitu pisang beku dengan ukuran tidak besar sekali gigit. Untuk menu reguler sendiri dihargai Angga Rp10. 000 per jumlah, sedang edisi bites yang diisi enam potong pisang beku dalam satu paket di bandrol dengan harga Rp 12. 000.
Penjualan serta Pemasaran Banana Chic

Dalam sistem penjualan serta pemasaran, Angga mengakui mengerjakannya lewat cara on-line. Dengan account #Instgram yang dipunyainya yakni @bananachic. id, Angga sudah terbilang berhasil dengan strateginya ini. Dalam pemesanan Banana Chic customer dapat pesan product tidak ada prasyarat jumlah minimum.

Sesudah customer pesan, jadi Banana Chic bakal di kirim memakai layanan antar on-line. Banana Chic sendiri dikemas memakai aluminium foil, hal semacam ini dikerjakan untuk melindungi suhu dingin sampai dua jam pada suhu kamar. Terlebih bila dimasukkan ke almari es, jadi ketahanan Banana Chic dapat meraih 10 hari.

Terkecuali pemasaran dengan cara on-line, Angga juga menggerakkan promosi dengan rajin mengikut beragam moment yang sangat mungkin dianya untuk berjualan, seperti bazar serta pentas seni di sekolah ataupun di universitas di lokasi Bogor serta Depok.
Selenggarakan Promo Menarik

Pemasaran Banana Chic makin menarik dengan pemberian promo spesial sehari-hari Senin, atau ada bonus product tiap-tiap pembelian dalan jumlah spesifik. Walau banyak yang berasumsi usaha pisang beku ini yaitu usaha musiman, tetapi untuk Angga, usaha ini mempunyai potensi periode panjang.

Dengan mempromosikan pisang beku ini juga sebagai makanan sehat yang mempunyai banyak kandungan yang baik untuk badan jadi Angga meyakini usaha ini selalu jalan dengan baik. Sekarang ini saja apa yang diyakininya telah banyak dapat dibuktikan saat Angga dapat beroleh omzet yang meraih Rp 10 juta per bln Peluang Usaha Kuliner Dari Pisang BekuĀ 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *