Indahnya 5 Tempat Wisata Terpencil di Dunia Ini

Posted on

Sekarang perjalanan liburan sudah menjadi komponen style kaum milenial. Biasanya mereka akan mencari tempat wisata yang tengah tren di manca negara, biasanya tidak jauh dari gemerlap kehidupan kota.

Indahnya 5 Tempat Wisata Terpencil di Dunia Ini

Namun ada pula kaum milenial yang mencari tempat wisata wisata terpencil, yang jarang dikunjungi untuk dieksplorasi. Seandainya Anda termasuk ke dalam kategori itu, mungkin Anda bisa mencoba mengasingkan diri ke sebagian tempat wisata terpencil di seluruh dunia.

Berikut ini lima tempat wisata terpencil seperti diinfokan dari web Reader Digest.

1. Pulau Paskah, Chili
Pulau di Chili ini tenar karena ada lebih dari seribu patung Moai berdiri di sini. Patung-patung itu dipahat oleh orang-orang Rapa Nui dari batuan vulkanik antara tahun 1250 sampai 1500 masehi. Tiga puncak pulau itu, Terevaka, Poike, dan Rano Kamu, terdiri dari lava kuno sehingga menjadikan pemandangan visual yang menakjubkan.

Namun sayangnya, daerah ini cukup jauh, sekitar 2.000 mil, dari peradaban modern. Saking jauhnya, penerbangan ke dan dari Pulau Paskah terbatas. Namun siapa malah yang berkunjung akan mengungkapkan bahwa perjalanan itu sesuai dikerjakan.

2. Longyearbyen, Norwegia
Ini yakni salah satu kota paling utara di dunia. Pada 1950, Longyearbyen mengesahkan undang-undang yang melarang penguburan di wilayah yang dingin ini, karena pada faktanya tanah yang membeku akan membuat mayat awet selamanya. Ada lelucon bahwa ilegal untuk mati di Longyearbyen.

Di kepulauan Svalbard, kota ini memiliki 2.100 penduduk yang berasal dari beragam negara. Aktivitas luar ruangan populer termasuk kayak, ski lintas alam, kendaraan beroda empat salju, dan bersepeda.

3. Danau Crescent, China
Berharap menikmati oasis gurun yang sesungguhnya? Rencanakan perjalanan ke danau berbentuk bulan Sabit yang berusia 2.000 tahun ini di Gunung Sahara Gobi.

Sebuah kota kecil terisolasi terletak di tepi air, namun bus antar-jemput bisa membawa pengunjung ke daerah tersebut. Daerah ini yakni salah satu dari sebagian keajaiban yang mudah diakses.

4. Danakil Depression, Ethiopia
Danakil Depression yakni kawah di Northeastern Ethiopia, di mana lanskap surealis terdiri dari garam, kolam asam, dan senyawa belerang mengitari salah satu dari sebagian danau lava yang diketahui di dunia. Dengan temperatur yang tinggi, daerah ini diketahui sebagai daerah terpanas di bumi, tidak heran sekiranya daerah ini sering kali disebut sebagai ‘Gerbang ke Neraka’.

5. Pulau Socotra, Yaman
Pulau ini memiliki pemandangan dan dedaunan yang berbentuk aneh. Tak heran sekiranya Socotra diketahui sebagai ‘Pulau Alien’. Diyakini bahwa lautan pernah menutupi tanah, menjadikan fondasi batu kapur di mana pohon darah naga yang langka sudah berakar.

Meski sulit dikunjungi, namun sekiranya ke sini Anda akan disuguhkan pemandangan flora dan fauna aneh dari pulau ini, yang seakan membawa Anda ke dunia lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *