Cara Alami Mengobati Polip Hidung

Posted on

Polip hidung yaitu perkembangan jaringan pada saluran pernafasan hidung atau pada sinus. Tumbuhnya polip di bagian hidung itu, berbentuk jaringan yang lembut, tidak merasa sakit serta tidak berbentuk kanker. Polip mempunyai bentuk seperti anggur yang bergantung pada batangnya. Sinus yaitu lubang-lubang kecil diisi hawa yang berada di seputar tulang muka. Polip dengan ukuran besar dapat menyumbat saluran hidung hingga mengakibatkan hidung merasa terhalang, hidung berair, kesusahan bernapas, masalah pada indera penciuman serta indera perasa. Sedang polip memiliki ukuran kecil mungkin saja tidak menyebabkan tanda-tanda apapun. Ada langkah menyembuhkan polip hidung, untuk meminimalisir perkembangan polip atau kurangi dampak penyumbatan saluran hidung lantaran polip. Di bawah ini penjelasan langkah pengobatannya dengan memakai beberapa bahan alami membuahkan ramuan yang dapat dikonsumsi, diantaranya :

Cara Alami Mengobati Polip Hidung

Beberapa bahan yang akan dipakai yaitu 5 buah jeruk nipis yang di ambil airnya, jahe yang telah dikeringkan seperlunya, daun sirih 10 lembar, daun serai 6 lembar, cengkeh 20 butir serta air 2 liter.

Beberapa bahan sesudah dibikin bersih diteruskan dengan pemrosesan. Langkah membuatnya dikerjakan dengan proseses perebusan semuanya beberapa bahan yang telah dijelaskan diatas sampai mendidih serta airnya menyusut jadi 2 gelas. Air rebusan itu lalu diangkat serta disaring, lalu diminum dengan teratur 2 kali satu hari dengan dosis per minum sejumlah 1 gelas. Untuk hasil optimal ramuan diminum dengan teratur.

Bahan-bahannya yang perlu disediakan jadi ramuan terbagi dalam daun cemara, kunyit, daun sirih juga air seperlunya.

Beberapa bahan yang ada dibikin bersih dengan dicuci. Langkah membuatnya yakni dengan memarut kunyit terlebih dulu. Lalu parutan kunyit itu dicampurkan dengan daun sirih, daun cemara serta air. Kemudian, kombinasi itu di rebus sampai mendidih. Air ramuan rebusan diangkat serta dituangkan dalam wadah. Pasien polip hirup uap ramuan itu, dapat dikerjakan 2 kali dalam satu hari pagi serta sore. Untuk mendapat hasil yang optimal, ramuan ini dapat dihirup lewat cara teratur.

Beberapa bahan yang perlu disiapkan yaitu daun sambiloto 15 gr, temu putih 50 gr juga air 700 cc.

Langkah membuatnya dengan diawali bersihkan beberapa bahan yang akan dipakai terlebih dulu dengan dicuci hingga bersih. Lalu bahan itu dicampurkan serta di rebus sampai mendidih. Air ramuan itu dilewatkan hingga airnya jadi tersisa setengahnya. Kemudian diangkat serta air rebusan disaring. Pasien polip hidung meminum air ramuan itu untuk satu hari, diminum 2 x. Supaya didapat hasil yang optimal, butuh dikerjakan lewat cara teratur dalam meminum ramuan ini.

Bahan yang akan dipakai serta disediakan berbentuk daun sirih merah seperlunya.

Terlebih dulu daun sirih merah ini dicuci sampai bersih. Langkah membuatnya daun sirih merah ditumbuk hingga halus. Kemudian disediakan kapas, dipipihkan sampai datar lalu tumbukan yang tadi dioleskan diatas kapas. Kapas itu lalu digulung seperti rokok namun tetap ada lubang di dalam kapasnya. Langkah penyembuhan polip hidung ini dikerjakan dengan masukkan gulungan kapas itu ke lubang hidung. Hidung mesti dibikin bersih terlebih dulu semula. Gulungan kapas ini dilewatkan hingga sebagian waktu. Untuk mendapat hasil yang tambah baik, langkah tersebut dikerjakan saat malam hari sebelum saat tidur serta dikerjakan secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *