Biaya Kirim Motor ke Semarang dari Tegal

Posted on

Perusahaan jasa pengiriman yang terus menjamur membuktikan bahwa semakin banyak orang membutuhkan jasa ini, tidak terkecuali untuk melakukan pengiriman motor. Momen hari raya, seperti Idul Adha atau Idul Fitri menjadi masa panen bagi perusahaan jasa pengiriman karena permintaan dipastikan melonjak dengan drastis dan membutuhkan perhatian yang lebih.

Di samping peningkatan permintaan terhadap pengiriman sepeda motor, terdapat biaya kirim motor yang perlu menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih suatu perusahaan jasa pengiriman barang tertentu. Bukan berarti harus memilih yang paling murah, akan tetapi pilihlah yang bisa menawarkan layanan terbaik dengan harga yang pantas atau sesuai.

Apabila Anda tidak memiliki anggaran yang lebih untuk itu, terdapat kabar gembira yang khusus disampaikan pada artikel ini, yakni biasanya pada hari raya tertentu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) berbaik hati dengan menyediakan 35 gerbang khusus untuk mengangkut sepeda motor gratis yang siap dikirim ke beberapa wilayah atau daerah yang terjangkau di Indonesia.

Sejumlah tiga puluh lima gerbang kosong tersebut diperkirakan akan memuat sebanyak 15.835 sepeda motor. Akan tetapi, kapasitas ini ternyata masih tidak sebanding dengan jumlah permintaan yang ada di masyarakat, terlebih saat hari raya tiba. Maka, meski PT KAI sudah berbaik hati sedemikian rupa, Anda tetap perlu mengorbankan biaya untuk pihak swasta saat kuota penuh.

Sementara itu, ongkos kirim barang sepeda motor bisa dimulai dari Rp 300.000,00 sampai dengan Rp 2.500.000,00. Adapun kisaran biaya kirim motor yang dilakukan dari Tegal ke Semarang bergantung pada jenis sepeda motor yang dikirimkan. Berikut ini adalah daftar harga biaya kirim sepeda motor dari Tegal ke Semarang berdasarkan jenis motor dan jasa angkut transportasinya.

  1. Pengiriman yang dilakukan dengan menggunakan jasa angkutan mobil container dikenakan biaya sebesar Rp 600.000,00 sampai dengan Rp 850.000,00 untuk jenis motor bebek. Adapun untuk jenis motor sport, biaya kirimnya berkisar dari Rp 650.000,00 hingga Rp 900.000,00.
  2. Pengiriman yang dilakukan dengan menggunakan jasa angkutan kargo dikenakan biaya sebesar Rp 500.000,00 untuk jenis motor bebek. Adapun untuk jenis motor sport, biaya kirimnya dapat mencapai Rp 595.000,00. Lain lagi dengan ongkos kirim jenis motor gede yang bisa merogoh kocek lebih dalam, yakni sebesar Rp 1.050.000,00
  3. Pengiriman yang dilakukan dengan menggunakan jasa angkutan pesawat udara dikenakan biaya kirim yang kurang lebih sebesar Rp 1.450.000,00 sampai dengan Rp 2.500.000,00.

Demikian daftar perkiraan biaya kirim sepeda motor dari Tegal ke Semarang yang dapat Anda pertimbangkan bergantung dari jenis sepeda motor yang dikirimkan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda, khususnya dalam mempersiapkan biaya yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman sepeda motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *